Rekomendasi 5 Drama Korea Romantis yang Wajib Ditonton

Drama Korea Romantis

HIGANKS.com – Drama Korea saat ini sedang disenangi oleh semua kalangan, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Drama Korea sering kali memiliki cerita yang sama pada kehidupan sehari-hari yang membuat drama tersebut sangat relate dengan siapapun yang menontonnya.

Tak hanya itu, drama Korea selalu menyisipkan adegan-adegan romantis yang menjadi pelengkap disetiap episodenya, tak heran penonton drama Korea sering kali meleleh dibuatnya. Mau ikutan meleleh nonton drama Korea? Yuk simak 5 rekomendasi drama Korea romantis yang bisa nemenin kamu mengisi waktu luang. Here we  go!

1. Crash Landing on You ( 2020)

Drama-korea-terbaru-Crash-Landing-On-You

Drama yang di tayangkan pada 14 Desember 2019 sampai dengan 16 Februari 2020 ini di bintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin .

Drama ini bercerita tentang Yoon Se-ri (Son Ye Jin) pengusaha terkenal Korea Selatan yang mengalami kecelakaan hingga menyebabkan dirinya terdampar di Korea Utara dan di selamatkan oleh Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin) seorang tentara Korea Utara yang rela melakukan apa saja demi melindungi dan mengembalikan Yoon Se-ri ke negara asalnya.

Namun, tidak semudah itu dalam usaha mereka mencari cara agar Yoon Se-ri kembali,  banyak hal-hal yang harus di lalui oleh keduanya. Kamu penasaran dengan ceritanya? Langsung aja nonton dramanya. Tentunya drama ini buat kamu baper deh!

2. Its Okay Not to be Okay

Drama-Korea-Its-Okay-Not-to-be-Okay

Drama ini di bintangi oleh Kim Soo Hyun dan So Hye Jin yang bergenre dark romantic. Drama ini bercerita tentang So Hye Jin (Ko Moon Young) seorang penulis dongeng terkenal yang memiliki mental issue bertemu dengan Kim Soo Hyun (Gang-tae) perawat rumah sakit  yang mempunyai seorang kakak yang juga memiliki mental issue dan menjadi penggemar berat Ko Moon Young.

Sejak kecil Gang-Tae selalu menghadapi situasi-situasi yang tidak mengenakan sehingga merubah psikologisnya. Seiring berjalannya waktu Gang Tae dan Ko Moon Young saling menyembuhkan luka dan psikologis satu sama lain.

Kamu boleh banget langsung nonton dramanya! Cerita Its Okay Not to be Okay beda dari drama korea lainnya dan tentunya banyak pelajaran yang bisa kamu ambil di dalamnya. Seru!

3. The King : Eternal Monarch

The-King-Eternal-Monarch

Drama ini dibintangi oleh Lee Min Ho (Lee Gon) dan Kim Go Eun (Jang Ta-Eul), drama ini merupakan drama comeback nya lee min ho setelah wamil lho!

Drama ini menceritakan tentang kehidupan dunia paralel antara Kerajaan Korea dan Republik Korea dimana terdapat seorang raja dari Kerajaan Korea (Lee Gon) berusaha untuk  menyelamatkan negaranya dari pamannya yang jahat dan haus akan kekuasaan dan berusaha mencampur kehidupan kedua dunia.

Dalam menjalankan misinya Lee Gon bertemu dengan Jang Ta Eul yang merupakan letnan dari kepolisian Republik Korea. Mereka bersama mencari cara agar kehidupan dunia paralel berjalan sebagaimana mestinya. Drama ini banyak mengandung unsur scientist, jadi keren banget deh! Fun Factnya adalah drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook yang juga penulis drama Goblin! Jadi kebayangkan dramanya sebagus apa? Langsung aja tonton dramanya!

4. Record of Youth

Record-of-Youth

Drama yang gak kalah populer di tahun ini dibintangi oleh Park Bo Gum (Sa Hye-Jun) dan Park So Dam (An Jeong-Ha) drama ini menceritakan Sa Hye-Jun, seorang model yang memiliki ambisi ingin mewujudkan mimpi untuk meraih kesuksesan di dunia entertainment.

Namun usahanya tidak selalu mudah, ia harus menghadapi pihak-pihak yang menentangnya. Suatu hari ia bertemu An Jeong-Ha yang merupakan seorang make up artist.

Sama hal nya dengan Sa Hye-Jun, An Jeong-Ha mempunyai struggle dikehidupannya, hal ini yang membuat keduanya semakin dekat dan saling mendukung satu sama lain.

Dalam drama ini chemistry antara Park Bo Gum dan Park So Dam cocok banget! Drama ini juga mengandung pelajaran hidup yang bisa banget ditiru loh! Rekomen banget deh.

5. Start-Up

Start-Up

Drama yang sedang ramai di perbincangkan oleh pencinta drama ini di bintangi oleh Bae Suzy (Seo Dal-mi) dan Nam Joo-hyuk (Nam Do San).

Drama ini bercerita tentang Nam Do San seorang programmer yang berusaha menghadapi lika liku dalam membangun  perusahaan start-up nya dan Seo Dal-mi yang terpaksa berhenti kuliah dan harus berjuang untuk kehidupan yang lebih baik.

Dalam drama ini Nam Joo-hyuk dan Bae Suzy dapat membangun chemistry yang sangat baik. Drama ini di lengkapi oleh bumbu romantisme, dan pelajaran hidup yang bisa menjadi inspirasi untuk kaum mudamudi loh! Silahkan ditonton gengs.

Yup, itu dia 5 rekomendasi drama Korea romantis yang wajib kalian tonton, semoga bisa menemani waktu luang kalian dan sekaligus memberikan pelajaran serta semangat yang bisa kalian contoh. Happy Watching Drakor Lovers.